Megapolitan Mulai Garap Pembangunan Superblok Vivo Sentul

Retail

JAKARTA, jktproperty.com – PT Megapolitan Development Tbk. memulai pembangunan superblok Vivo Sentul seluas 17 hektar di Bogor, Jawa Barat. Pembangunan tahap awal proyek superblok ini menghabiskan investasi Rp750 miliar dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2017.
Menurut Desi Yuliana, Sales & Marketing Director PT Megapolitan Development Tbk., bangunan kios, pusat perbelanjaan Vivo Mall, area kuliner Vivo Walk, dan ruko Bizpark akan beroperasi terlebih dahulu. “Pasar properti komersial di kawasan Sentul terus tumbuh. Permintaan tempat usaha yang lengkap di dalam satu kawasan superblok sangat tinggi, makanya pembangunan kawasan komersial ini akan dikebut,” katanya.
Dia mengatakan meskipun sektor properti masih dibayang-bayangi kelesuan sejak akhir tahun lalu, selaku developer lebih optimistis menatap bisnis properti. Karena itu selain memulai proses pembangunan Vivo Sentul, dia juga menyebut akan meluncurkan proyek baru dan menggarap proyek yang sudah ada di Cinere. Proyek di Cinere mulai dari perumahan, apartemen, dan lainnya yang juga ada di dalam kawasan superblok.
“Proyek superblok di Cinere ini luasnya mencapai 15 hektar dengan total nilai investasi mencapai Rp11 triliun. Saat ini kami tengah mengembangkan tahap kedua yaitu dua tower apartemen yang akan selesai pada tahun 2018. Cinere ini menjadi kawasan sunrise property karena lokasinya yang berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan. Kenaikan harganya mencapai 20%-30% per tahun,” ungkapnya.
Saat ini Megapolitan tengah mengembangkan kawasan Cinere. Di sini mereka membangun Centro Cinere, yang merupakan proyek mixed used superblock development, diatas lahan seluas 15 hektar yang akan mengkontribusikan pendapatan bernilai triliunan rupiah. Kawasan terpadu Centro Cinere ini terdiri dari Cinere One Residence, hunian cluster berkonsep resort, Cinere One Commercial Park sebagai shop houses yang dapat digunakan sebagai tempat tinggal maupun tempat usaha, Cinere Terrace Commercial – Shop and Dine berkonsep outdoor dining satu – satunya di Cinere, Cinere The Block yang terdiri dari office tower, apartemen Cinere Bellevue Suites yaitu apartemen dengan 18 lantai dan Mall The Marche. (PIT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *